JudulImplementasi Komunikasi Pariwisata Dalam Promosi Taipa Beach Resort Melalui Akun Instagram |
Nama: RAHMAT ADI PRATAMA |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Rahmat Adi Pratama B 501 16 090 implementasi komunikasi pariwisata dalam promosi Taipa Beach Resort melalui akun Instagram di bawah bimbingan bapak Stepanus Bo'do selaku pembimbing I dan bapak Roman Rezki Utama selaku pembimbing II Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling sering digunakan pelaku usaha pariwisata dalam mempromosikan wisatanya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui implementasi promosi komunikasi pariwisata oleh Taipa Beach melalui Instagram penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan menggunakan puposive sampling sebagai teknik penarikan informan, maka diperoleh sebanyak tiga infroman dengan pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara mendalam dan studi dokumen. hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan promosi melalui tahapan yaitu pemilihan konten yang didapat dari berbagai sumber seperti dari pihak content creator yang di luar dari pihak pengelola Taipa Beach mempromosikan melalui platform yang mendukung monitoring aktivitas yang telah dilakukan dan melakukan evaluasi implementasi kegiatan beberapa hal yang diperhatikan dalam menjalankan program promosi melalui Instagram yaitu menciptakan caption yang menarik untuk konten Instagram secara penuh telah membantu menjadi saluran utama bagi objek wisata Taipa beach untuk mendukung proses promosi pariwisata. Kata kunci : Promosi, Taipa Beach, Instagram |