JudulPersonal Branding Rusdi Mastura Pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 2020 Dalam Akun Media Sosial Facebook |
Nama: YUDI INDRA K |
Tahun: 2022 |
Abstrak Yudi Indra Krismanto. B 501 16 076. Judul “Personal Branding Rusdi Mastura Pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 2020 Dalam Akun Media Sosial Facebook”. Dibimbing oleh Ilyas sebagai Pembimbing I dan Dyah Fitria Kartika Sari sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui unsur personal branding apa saja yang ditonjolkan oleh Rusdi Mastura pada pemilihan gubernur sulawesi tengah 2020 dalam akun media sosial facebook. Tipe penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yakni observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi dengan subjek penelitian berjumlah 4 orang berdasarkan metode purposive. Data diolah menggunakan teknik Analisis menurut Miles dan Huberman mulai dari reduksi data, penyajian data dan penarikan simpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam proses membangun personal branding Rusdi Mastura hanya memenuhi enam hukum personal branding. Yaitu the law of specialization, the law of leadership, the law of personality, the law of visibility, the law of unity, dan the law of goodwill. Personal brand yang ditunjukan adalah peduli rakyat, senior, pengalaman. Kata Kunci : Personal Branding, Kampanye, Rusdi Mastura. |