Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI KOMUNIKASI PADA KONTEN PODCAST SARABA CHANNEL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH VIEWERS
Nama: ACHMAD FANDY
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK ACHMAD FANDY. B 501 16 033. Jurusan Ilmu Komunikasi, Program Studi Strata Satu Ilmu Komunikasi, Kosentrasi Broadcasting. Skripsi “Strategi Komunikasi Pada Konten Podcast Saraba Channel Dalam Meningkatkan Jumlah Viewers”. Di bawah bimbingan oleh Andi Akifah dan Kudratullah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi saraba channel dalam meningkatkan jumlah viewer. Penelitian ini didesain menggunakan metode penelitian kualitatif. Informan penelitian ini adalah podcaster dan viewer Saraba channel. Penentuan informan menggunakan Teknik purposive, yaitu penentuan informan secara sengaja dengan pertimbangan tertentu. Teknik pengunpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan Teknik analisis data terdiri dari data condensation, data display, dan conclusion drawing/verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Podcast Saraba Channel menggunakan strategi yang dimulai dari tahapan pertama sampai pada tahapan terakhir. Artinya Podcast Saraba Channel mengenali khalayak yang dijadikan sasaran atau pendengarnya. Hal ini dilakukan agar Podcast Saraba Channel dapat diminati masyarakat. Pada aspek penyusunan pesan, Podcast Saraba Channel menyusun pesan berdasarkan isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan di Kota Palu sehingga mampun menarik pendengar, sementara pada aspek menetapkan metode, Podcast Saraba Channel mengedepankan metode pesan secara sederhana dapat mudah dipahami pendengarnya, sedangkan pada aspek penetapan media, Podcast Saraba Channel menggunakan youtube sebagai media yang digunakan karena dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin menggunakannya. Kata Kunci: Podcast, Saraba Channel, Viewer, Strategi Komunikasi.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up