Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEfektivitas Instagram Story Dalam Promosi Basreng Pada Akun @sukisuka_snack
Nama: OSKAR
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Oskar Stambuk B 501 16 008 "Efektivitas Instagram Story dalam Promosi Basreng Pada Akun @Sukisuka_Snack" Dibawah bimbingan Hj Sumarni Zainuddin dan Dwi Rohma Wulandari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan seberapa efektif Instagram Story dalam Promosi Produk Basreng Pada Akun @sukisuka_Snack menggunakan teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Metode penelitian yang digunakan adalah survei online terhadap sampel pengikut akun Instagram @sukisuka_snack. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang berfokus pada aspek-aspek efektivitas Instagram Story, seperti perhatian,minat, keinginan, dan tindakan pembelian, pengambilan data menggunakan Teknik Simple Random Sampling Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 74 responden,teknik analisis menggunakan skala pengukuran instrumen, analisis tabulasi sederhana dan skor rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram Story @sukisukasnack mampu menarik perhatian konsumen dengan baik. Konten menarik dan kreatif dalam Instagram Story akun @Sukisuka_snack berhasil memancing perhatian pengguna. Selain itu, Instagram Story juga mampu meningkatkan minat konsumen terhadap produk basreng. Informasi yang disampaikan melalui Instagram Story memberikan gambaran yang jelas dan menarik bagi konsumen. Selanjutnya,Instagram Story juga mendorong keinginan konsumen untuk mencoba dan membeli produk basreng @sukisuka_snack. Konten promosi yang disajikan melalui Instagram Story mampu membangkitkan keinginan konsumen untuk merasakan produk dan mengalami manfaat yang ditawarkan. Hal ini tercermin dalam tingginya persentase responden yang menyatakan memiliki keinginan untuk membeli produk basreng setelah melihat Instagram Story. Dari semua pengukuran yang telah dilakukan artinya Instagram Story dalam promosi basreng Pada Akun Instagram @sukisuka_Snack dinyatakan efektif dalam memengaruhi perilaku konsumen dan meningkatkan kesadaran, minat, keinginan dan pembelian terhadap produk basreng @sukisuka_snack. Kata Kunci: AIDA, Efektivitas,Instagram Story,@sukisuka_snack

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up