Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEfektifitas Instagram Sebagai Layanan Informasi Publik Pada Stakeholders Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah
Nama: SARAH SAVHIRA WAKID
Tahun: 2020
Abstrak
Platform instagram merubah praktek public relations BI dengan meningkatkan partisipasi masyarakat melalui pelayanan publik perbankan sebagai penyedia Layanan Informasi Publik (LIP) melalui akun @bank_indonesia_kpwsulteng. Efektifitas Instagram sebagai Layanan Informasi Publik Pada Stakeholders dapat dideskripsikan menggunakan klasifikasi New Media sebagai tolak ukur dalam penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas Instagram terhadap para stakeholders BI sebagai fasilitas layanan informasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara pengisian kuisioner melalui google formulir. Responden dalam penelitian ini sebanyak Sembilan puluh tiga orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, yakni reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas Instagram @bank_indoensia_kpwsulteng diperoleh sebesar 87?rdasarkan hasil survey perhitungan responden namun, hasil jawaban responden terhadap survey merespon pesan adalah sebesar 60%. Kata kunci: Bank Indonesia, Efektif, New Media

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up