Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DI J&T EXPRESS KOTA PALU
Nama: MOH ABDI UTOMO
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Moh. Abdi Utomo, B 501 15 112 “Kualitas Pelayanan Komunikasi Customer Service Di J&T Express Kota Palu”, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, di bawah bimbingan Israwaty Suriady, selaku pembimbing I, dan Citra Antasari, Selaku Pembimbing II Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan komunikasi customer service di J&T Express Kota Palu. Penelitian ini pun di dukung oleh teori lima dimensi kualitas pelayanan komunikasi. Melalui lima dimensi kualitas pelayanan komunikasi akan diketahui sejauh mana kualitas pelayanan yang diberikan customer service J&T Express Palu dalam melayani konsumennya. Penelitian ini menggunakan pendekatan tipe penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk meneliti suatu fenomena yang terjadi secara nyata dan dialami oleh subyek penelitian. Juga mendeskripsikan secara sistematis, faktual, serta akurat terhadap sesuatu yang menjadi obyek penelitian. Landasan teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu strategi komunikasi pemasaran melalui lima dimensi kualitas pelayanan komunikasi diantaranya, ketanggapan (responsiviness), jaminan dan kepastian (assurance), bukti fisik (tangible), perhatian (empathy), dan keandalan (realibility). Dari teori yang digunakan dengan kesesuaian hasil penelitian dan juga pembahasan maka didapatkan kualitas pelayanan komunikasi berupa bentuk pelayanan yang diberikan seperti, memberikan pelayanan yang cepat dengan daya tanggap baik, memberikan jaminan atas perilaku, memberikan bukti fisik terkait penampilan, memberikan perhatian dengan mengutakan kenyaman konsumen saat berkomunikasi, dan selalu menjaga ketelitian terhadap konsumen yang akan mengirimkan paket barang. Kata kunci: Kualitas pelayanan komunikasi, customer service, J&T Express

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up