Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Enin Store)
Nama: MOH IVAN GHIFFARY KOROMPOT
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Moh.Ivan Ghiffary Korompot B 501 15 110. Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Broadcasting. Skripsi Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Enim Store). Dibimbing oleh ibu Hj. Sumarni Zainuddin Perusahaan harus berpikir kreatif agar brand andalannya dapat bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis. Hal ini dikarenakan suatu keputusan untukmembeli suatu merek produk sebenarnya memiliki alasan-alasan tertentu dalam memilih sebuah brand, seperti puasdengan kualitas dan pelayanan yang ditawarkan brand tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan brand image terhadap keputusan pembelian di Enin Store Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Brand Image. Sedangkan variable dependen adalah Keputusan Pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 30 responden konsumen Enin Store Palu. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidential Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier Sederhana. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara brand image dengan keputusan pembelian Enin Store palu. Melihat hasil yang di dapatkan berdampak positif dan di ketahui bahwa nilai r hitung = 0,532 nilai ini menandakan bahwa hubungan antara brand image dengan keputusan pembelian Enin Store Palu adalah positif dan cukup dan berdasarkan hasil tabel regresi linier regresi sederhana didapat t hitung sebesar 2.088 > t tabel 1.383. Dengan kata lain hipotesis berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) dengan kata lain menerima hipotesis alternatif (Ha) dan menolak hipotesis awal (Ho) dan disimpulkan bahwa variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian.). Kata Kunci : Brand Image, ( ENIN ), Keputusan Pembelian

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up