JudulStrategi Komunikasi Persuasif Personal Selling Anggota Natural Nusantara (NASA) Dalam Membangun Network Marketing Di Kota Palu |
Nama: NURFADILLAH |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Nurfadillah, Stambuk B 501 15 100. Program Studi Ilmu Komunikasi. Strategi Komunikasi Persuasif Personal Selling Anggota Natural Nusantara (NASA) dalam Membangun Network Marketing di Kota Palu. Dibawah Bimbingan Sitti Murni Kaddi. Latar belakang penelitian ini berasal dari beberapa permasalahan yang timbul dalam bisnis membangun jaringan yakni cara yang dilakukan para distributor dalam mengembangkan jaringannya serta media yang digunakan dalam menyebarkan informasi yang diberikan kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi yang dilakukan para anggota Natural Nusantara dalam membangun network marketing di Kota Palu. Tipe penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu peneliti melakukan wawancara secara mendalam terhadap subjek penelitian. Jumlah informan sebanyak 8 (delapan) orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat lewat strategi komunikasi yang dilakukan oleh distributor NASA sudah diterima oleh kalangan masyarakat, baik itu melaui media online maupun offline. Membuat bunga yakni dimana para distributor harus mampu membangun hubungan baik dengan konsumen dengan cara melakukan pendekatan dan membuat konsumen menjadi yakin dengan produk yang ditawarkan. Membangun kesadaran produk merupakan hal terpenting agar masyarakat mengetahui keunggulan dari produk yang ditawarkan langsung kepada masyarakat, informasi yang disebarkan melalui media online, offline, brosur dan sosialisasi, dapat menimbulkan ketertarikan dan rasa ingin mencoba sehingga konsumen dapat menjalin hubungan secara berkelanjutan. Brand NASA sudah terkenal didalam Negeri bahkan produknya sudah sampai keluar Negeri. Kata Kunci: Strategi Persuasif, Personal Selling, Network Marketing |