JudulPEMANFAATAN INSTAGRAM PADA JEANSKIN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELANGGAN |
Nama: DHANDY KURNIAWAN |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Dhandy Kurniawan, B 501 15 092 dengan judul skripsi "Pemanfaatan Instagram Dalam Upaya Meningkatkan Pelanggan". Di bawah bimbingan ibu Hj. Israwaty Suriady sebagai pembimbing I dan ibu Rizqy Alfiyaty sebagai pembimbing II. Skripsi ini membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran Jeanskin dalam menghadapi persaingan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan instagram pada Jeanskin dalam upaya meningkatkan pelanggan di kota Palu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Jeanskin melakukan bauran promosi dengan lima elemen yaitu: advertising, direct marketing, sales promotion, personal selling. Dalam advertising Jeanskin melakukan kegiatan periklan di media sosial instagram dan bekerja sama pada mitra sebagai sponsorship kegiatan yang diselenggarakan oleh mitra dengan feedback menaikkan logo Jeanskin pada baliho/spanduk kegiatan tersebut. Dalam direct marketing Jeanskin melakukan pemasaran langsung melalui media sosial instagram dengan memanfaatkan fitur direct massege instagram. Dalam sales promotion Jeanskin memberikan insentif kepada pelanggan berupa potongan harga pembelian pada akhir bulan dan pada hari perayaan hari kemerdekaan. Untuk personal selling jeanskin melakukan penawaran produk kepada konsumen pada saat jeanskin sedang buka stand penjualan pada event dan untuk Public relations di Jeanskin, dari publikasi promo-promo yang di sebarkan di media sosial instagram, menjadikan aktivitas public relations. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Jeanskin, Instagram |