Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PESAN KAMPANYE BERSAMAKAMI.COM TERHADAP SIKAP BERDONASI MASYARAKAT KOTA PALU
Nama: M HERMING TAHIR
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK M Herming Tahir (B501 15 079) Pengaruh Pesan Kampanye Bersama Kami. Com Terhadap Sikap Berdonasi Masyarakat Kota Palu. Dibimbing Oleh Ibu Sumarni Zainuddin Selaku Pembimbing I, Dan Ibu Nurhaidar Selaku Pembimbing II Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari pesan kampanye (X) yang meliputi: menarik perhatian (X1), mudah dipahami (X2), menimbulkan kebutuhan pribadi (X3), kebutuhan yang dapat dipenuhi sesuai dengan situasi dan kondisi (X4) Terhadap Sikap Berdonasi Masyarakat Kota Palu (Y). penelitian ini pun didukung oleh teori strategi komunikasi dalam kampaye yaitu menurut Wilbur Schramm di dalam bukunya, The Processs dan Effects of Mass Communications .Kondisi yang mendukung sukses tidaknya penyampaian pesan (message) tersebut dalam berkampanye. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian ekplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey, dengan jumlah populasi 583 yang mengakses website bersama kami, teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner. Penarikan sample dilakukan dengan metode non probability sampling dan slovin sebagai penentu jumlah sample, dari perhitungan sample ditentukan jumlah sample sebanyak 85 pengunjung web site bersama kami, yang mewakili jumlah populasi. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh variabel independen X “Menarik Perhatian, Mudah Dipahami, Menimbulkan Kebutuhan Pribadi, Kebutuhan Yang Dapat Di Penuhi Sesuai Dengan Situasi Dan Kondisi” terhadap “sikap berdonasi masyarakat Kota Palu” Y dengan nilai kontribusi 37.6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel diluar penelitan ini. Dengan demikian pada hipotesis Ha: Ada pengaruh yang signifikan Pesan Kampanye Bersamakami.Com Terhadap Sikap Berdonasi Masyarakat Kota Palu diterima. Kata kunci: Kampanye, Sikap, Bersamakami.com

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up