JudulPROSES STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE TOKO NIMS'SHOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN |
Nama: ADELIA LUMAKO |
Tahun: 2023 |
Abstrak Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Proses Strategi Komunikasi Pemasaran Online Toko Nims’shop Dalam Meningkatkan Penjualan.Penelitian ini dilakukan di Toko Nim’shop Jl. Vetran Kota Palu. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripti Kualitatif.. Subjek dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling, teknik ini mencangkup orang-orang terseleksi atas dasar kriteria tertentu berjumlah 3 orang admin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis data deskriptif berupa kata-kata lisan maupun tulisan. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan toko online nimshop_id dilakukan dengan menggunakan keempat teori PESO. Secara umum, pelanggan dari toko nimshop_id ini adalah remaja hingga orang dewasa pada kategori usia mulai dari usi belasan -30 tahun. Target yang di tetapkan yaitu menjual pakaian remaja wanita dengan harga terjangkau karena citra dari toko nimshop_id ini yaitu toko yang menjual produk pakaian kekinian remaja wanita dengan harga yang cukup murah. Penggunaan media online seperti instagram yaitu dengan memanfaatkan fitur Instagram untuk meningkatkan volume penjualan. Melalui pemasaran-pemasaran yang dilakukan toko nimshop_id dapat mendongkrak volume penjualan setiap bulannya. |