JudulPEMANFAATAN APLIKASI INAINA.ID SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DI MASA PANDEMI COVID-19 |
Nama: SERLY SEPTIANTI VAN ROOM |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Serly Septianti, B 501 14 151. “Pemanfaatan Aplikasi inaina.id Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Dimasa Pandemi Covid-19”, Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako. Dibimbing Oleh Andi Akifah Sebagai Pembimbing I dan Muhammad Isa Yusaputra Sebagai Pembimbing II. Pemanfaatan aplikasi inaina.id dimasa pandemi ini sangat membantu para masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka. Untuk itu dalam hal ini peneliti ingin mengetahui bagaimana pemanfaatan aplikasi inaina.id dikalangan masyarakat. Penelitian ini berlandaskan pada pendekatan metode deskriptif kualitatif yang bertujuan digunakan untuk memberikan gambaran dan menguraikan tentang keseluruhan objek yang diteliti sesuai dengan data yang diperoleh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi wawancara mendalam dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini sebanyak empat (4) orang. Adapun teknik analisis data yang digunakan berdasarkan pedoman pada langkah-langkah analisis data penelitian kualitatif, yakni reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan adanya aplikasi inaina.id sangat membantu untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari tanpa harus melanggar kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah, dengan prosedur pembayaran yang mudah, kecepatan pengiriman, keamanan aplikasi serta produk yang selalu updata merupakan nilai tambah dari aplikasi ini. Kata Kunci : Pemanfaatan, Komunikasi Pemasaran, Covid-19, Aplikasi inaina.id |