JudulFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI MAHASISWA PRODI KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM UNISMUH PALU ANGKATAN 2015 TERHADAP MATERI TAUHID PADA VIDEO REPOST USTADZ KHALID BASALAMAH DI INSTAGRAM. |
Nama: MOH FIKRI |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Moh Fikri, Stambuk B 501 14 127, Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Terhadap Materi Tauhid Pada Video Repost Ustadz Khalid Basalamah Di Instagram. Dibimbing oleh pembimbing I Andi Akifah dan pembimbing II Donal Adrian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Persepsi Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam terhadap materi tauhid pada video repost Ustadz Khalid Basalamah di instagram dalam memberikan informasi mengenai islam. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan dasar metode survey yang dilakukan di Prodi Komunikasi Penyiaran Islam angkatan 2015 Universitas Muhammadiyah Palu. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik penarikan secara acak (random) sering disebut probability sampling yang berjumlah 52 orang responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan skala pengukuran likert. Hasil penelitian menunjukkan faktor perhatian memiliki persentase sebesar 81,25% atau berada pada kategori sangat baik, faktor fungsional memiliki persentase sebesar 85,09% atau berada pada kategori sangat baik, dan faktor struktural memiliki persentase sebesar 84,61% atau berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan Persepsi Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam terhadap materi tauhid pada video repost Ustadz Khalid Basalamah di instagram secara keseluruhan memiliki persentase sebesar 83,65% atau berada pada kategori sangat baik. Kata Kunci: Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Persepsi, Instagram, New Media. |