Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN TOJO UNA-UNA
Nama: MAGRIANA ANGRAINI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Magriana Angraini, B 501 14 067 Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Tojo Una-Una dibimbing oleh Ibu Hj Israwati Suriady S.Sos, M.Si selaku pembimbing Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Dinas Kebudayaan Pariwisata Tojo Una-Una dalam meningkatkan kunjungan wisatawan Kepulauan Togean di masa pandemi covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan lokasi penelitian di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tojo Una-Una. Informan dalam penelitian ini berjumlah 3 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, obeservasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tojo Una-Una menggunakan empat elemen dari bauran promosi yakni, iklan, event, hubungan masyarakat, pemasaran dari mulut ke mulut. Akan tetapi dengan diterpa pandemi covid-19 saat ini promosi melalui media sosial adalah merupakan pilihan yang terbaik seperti Instagram dan Youtube. Dengan melalui media sosial wisatawan mendapatkan informasi secara akurat apa yang terjadi di tempat wisata dan info info penting dari kebijakan pemerintah setempat dan protokol kesehatan yang berlaku di tengah Pandemi Covid-19, sehingga wisatawan tetap tertarik untuk berwisata dengan baik dan aman. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Pariwisata.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up