JudulBauran Promosi Maxim Food Dalam Menarik Minat Konsumen Di Kota Palu |
Nama: MOH. RISKY |
Tahun: 2021 |
Abstrak Moh Risky, Stambuk B50113155 "Bauran Promosi Maxim Food Dalam Menarik Minat Konsumen" Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako. Dibimbing oleh Muhammad Khairil sebagai (konsultan I) dan Adriansyah sebagai (Konsultan II). Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bauran promosi maxim food dalam menarik minat konsumen di Kota palu. Untuk menjawab hal tersebut, maka peneliti menggunakan 5 faktor utama yaitu advertising (Iklan), Personal Selling, Promosi Penjualan, Public Relations, dan Pemasaran Langsung. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam (in-depth interview), observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik sampling dalam pemilihan informan yang digunakan adalah menggunakan teknik purposive sampling melalui pertimbangan yang sesuai dengan tujuan penelitian. peneliti menggunakan 1 informan kunci dan 2 informan pendukung serta 2 user atau pengguna aktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa periklanan yang dilakukan maxim food dalam menarik minat konsumen di Kota palu dengan menggunakan Instagram, jasa Influencer, media luar ruang seperti banner, flyer, dan spanduk. promo bagi pelanggan yang berulang tahun dan bagi pengguna aplikasi pertama kali merupakan salah satu program dari bauran pemasaran yang dilakukan oleh maxim food. kesimpulan penelitian ini bahwa maxim food hanya melakukan 3 bauran promosi dari 5 faktor dalam menarik minat konsumen di Kota palu. Pihak maxim food lebih aktif menggunakan iklan mencakup banner, flyer, dan spanduk. sedangkan personal selling tiap hari minggu ditempat tertentu yang terdapat berkumpulnya massa mereka membayar influencer untuk membagikan flyer, serta promosi penjualan berupa diskon dan bonus. kata kunci : Bauran Promosi, Minat Konsumen |