JudulStrategi Promosi Rumah Makan Sauna Alam Pratama Dalam Menarik Minat Pelanggan |
Nama: MOHAMMAD RIZKI RAMADHAN |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Mohammad Rizki Ramadhan. B 501 13 094. Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Jurnalistik. Skripsi Strategi Promosi Rumah Makan Sauna Alam Pratama Dalam Menarik Minat Pelanggan dibawah bimbingan Muh. Isa Yusaputra sebagai konsultan I dan Dwi Rohma Wulandari sebagai Konsultan II. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh Rumah Makan Sauna Alam Pratama Dalam Menarik Minat Pelanggan. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe deskriptif kualitatif. Dasar penelitian pada penelitian ini adalah studi kasus dengan jumlah informan sebanyak 5 orang, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah yakni reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam persaingan usaha kuliner di Kota Palu Rumah Makan Sauna Alam Pratama melakukan Strategi Promosi dengan Pemasaran interaktif/internet marketing melalui sosial media instagram dengan mengintegrasikan fitur-fitur seperti followers (pengikut), Upload foto (mengunggah foto), Caption (keterangan foto), Instagram stories, Geotagging, Arroba 16, Jejaring sosial dalam berbagi foto atau video, Like (Tanda suka), Comment (komentar), Kamera instagram, Efek foto. Selain itu Rumah Makan Sauna Alam Pratama menggunakan media Word of Mouth. Dalam menjalankan strategi promosi ini Rumah Makan Sauna Alam Pratama lebih banyak menggunakan internet marketing sebagai media promosi, selain murah dan mudah digunakan media ini sangat efektif untuk menyebar informasi Promosi. Kata Kunci : Strategi Promosi Media Sosial Instagram |