Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH IKLAN BALIHO PIZZA HUT PALU TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA PALU
Nama: Rhizky Rizaldy Pradana
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Rhizky Rizaldy Pradana B 501 13 038. Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations Dengan Judul Skripsi Pengaruh Iklan Baliho Pizza Hut Palu Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kota Palu dibawah Bimbingan Muh. Isa Yusaputra Sebagai Pembimbing I dan Muh. Wahid sebagai Pembimbing II. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan baliho pizza hut Palu terhadap minat beli konsumen di kota Palu. Variabel independen yang diteliti yaitu tipografi (X1), ilustrasi (X2), warna (X3), garis (X4), layout (X5) (yang merupakan variabel turunan dari unsur desain komunikasi visual) dengan variabel dependen yaitu minat beli konsumen. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen (tipografi, ilustrasi, warna, garis, layout) terhadap variabel dependen (minat beli konsumen) digunakan analisis regresi berganda dengan metode analisa uji F. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 50 responden konsumen Pizza Hut Palu. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik analisis random sampling uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian merupakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan, sedangkan untuk menganalisis data digunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ada pengaruh antara tipografi (X1), ilustrasi (X2), warna (X3), garis (X4), layout (X5) terhadap minat beli konsumen Pizza Hut Palu (Y) dengan nilai kontribusi sebesar 41.6%, sedangkan sisanya 58.4% merupakan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hal ini berarti pada hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Dari penelitian ini juga diperoleh kesimpulan bahwa unsur yang lebih dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen pizza hut palu adalah layout (X5). Kata Kunci: Desain komunikasi visual, minat beli, konsumen

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up