JudulSTUDI KOMPARATIF BAURAN PROMOSI PADA SHARETEA DAN DUMDUM THAI TEA DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA FRANCHISE TEA DRINK DI KOTA PALU |
Nama: FADLIAH ANSAR |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Fadliah Ansar (B 501 13 005). Studi Komperatif Bauran Promosi Pada Sharetea dan Dumdum Thai Tea Dalam Mempertahankan Usaha Franchise Tea Drink Di Kota Palu. Dibimbing oleh Dra. Hj. Sumarni Zainuddin M.Si, selaku pembimbing I dan Muhammad Isa Yusaputra, S.Sos, M.Si, selaku pembimbing II. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui perbedaan bauran promosi yang dilakukan oleh Share Tea dan Dumdum Thai Tea dengan bauran promosi dalam mempertahankan usaha franchise tea drink di Kota Palu Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan dasar pendekatan analisis komparatif. Penelitian ini dilaksanakan pada dua tempat bisnis tea drink yaitu Sharetea dan Dum Dum Thai Tea di Kota Palu. Sampel penelitian ini berjumlah 46 orang. Teknik sampling penelitian yaitu sampling kebetulan (accidental sampling). Sebagai alat pengumpul data menggunakan penyebaran kuesioner atau angket Berdasarkan hasil uji t-test atau uji perbandingan terkait bauran promosi yang dideskiripiskan melalui sub variabel periklanan, penjualan personal, promosi penjualan dan hubungan masyarakat yang dilakukan oleh dua bisnis franchise di Kota Palu yaitu Sheretea dan Dumdum Thai Tea ternyata tidak memiliki perbedaan yang sinifikan. Hal tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut: Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara bauran promosi iklan Sheretea dengan Dum Dum Thai Tea, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara bauran promosi penjualan personal Sheretea dengan Dumdum Thai Tea, Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara bauran promosi penjualan Sheretea dengan Dumdum Thai Tea, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara bauran promosi hubungan masyarakat Sheretea dengan Dum Dum Thai Tea. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Promosi, Produk Sharetea dan Dum Dum Thai Tea. xv |