Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKEGIATAN SALES PROMOTION DI PT BOSOWA BERLIAN MOTOR PALU UNTUK MENARIK MINAT BELI KONSUMEN
Nama: SUSTYAWATI
Tahun: 2019
Abstrak
Sustyawati, B 501 12 109, Skripsi ini berjudul “Kegiatan Sales Promotion di PT. Bosowa Berlian Motor Palu Untuk Menarik Minat beli Konsumen.”Dibawah Bimbingan Hj. Israwaty Suriady sebagai pembimbing I dan Dwi Rohma Wulandari pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan sales promotion yang dilakukan di PT. Bosowa Belian Motor Palu untuk menarik minat beli konsumen. .Penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kualitatif dengan dasar penelitian action research atau tindakan. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa Bosowa Berlian Motor palu dalam menjalankan kegiatan sales promotion menggunakan dua belas alat sales promotion yaitu sampel (sample), kupon (coupons), Price packs, Promosi titik pembelian cash refunds offers, frequency program, prizes, Partonages awards, free Tials, product trials, product warranties, Tien in promotion dan Premium. Dari ke dua belas kegiatan sales promotion yang digunakan oleh PT. Bosowa berlian Motor Palu hanya terdapat 3 alat promosi yang sangat dominan dalam pelaksanaan kegiatan sales promotion yakni kegiatan sample yang banyak diminati oleh calon konsumen untuk mencoba atau merasakan langsung produk yang ditawarkan oleh PT.Bosowa Berlian Motor Palu, alat sales promotion yang kedua yakni kupon yang ditawarkan oleh PT.Bosowa Berlian Motor Palu yakni kupon belanja di pusat perbelanjaan carefour palu kepada konsumen setiap pembelian produk Mitsubishi yang di tawarkan oleh PT.Bosowa Berlian Motor Palu dan yang terakhir alat sales promotion yang lebih dominan yakni produk warranties karena disini konsumen tak perlu takut ketika harus membeli produk di Mitsubishi karena Mitsubishi memberikan garansi dan penukaran unit. Adapun yang menjadi factor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan kegiatan sales promotion untuk menarik minat beli konsumen, faktor pendukung dalam kegiatan ini yakni karyawan Bosowa Palu yang sangat terampil dan professional dan tanggap dalam menghadapi konsumen, melakukan pempublikasikan program informasi penjualan yang dilakukan oleh PT.Bosowa Berlian Motor Palu, dan selanjutnya yang menjadi faktor penghambat dalam kegiatan sales promotion yang dilakukan oleh PT. Bosowa Berlian Motor Palu masih kurangnya alat sales promotion yang digunakan dalam memancing keinginan beli masyarakat. Kata Kunci :Sales Promotion,kegiatan penjualan, menarik minat beli konsumen

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up