Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI KOMUNIKASI SALES MARKETING DEPARTMENT DALAM MERESPON KEBUTUHAN KLIEN DI SUTAN RAJA HOTEL PALU
Nama: YUNI SUDARWANTI
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Yuni Sudarwanti, B 501 12 045 “Strategi Komunikasi Sales Marketing Department Dalam Merespon Kebutuhan Klien Di Sutan Raja Hotel Palu ” Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako. Dibawah Bimbingan Hj. Israwaty Suriady sebagai Konsultan I dan Muh. Isa Yusaputra sebagai Konsultan II Tujuan Penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui strategi komunikasi yang di gunakan Sales Marketing Department dalam meningkatkan pengunjung dan memenuhi kebutuhan klien. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus (case study). Jenis penelitian dilakukan dengan cara deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 (lima) orang. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yakni reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan strategi komunikasi yang di lakukan oleh Sales Marketing ada 6 tahapan yaitu mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode, pemilihan media, komunikator dan mengetahui efek yang di timbulkan. Dari keenam tahapan berikut, Sales Marketing fokus pada menyusun pesan, pemilihan media dan mengetahui efek yang di timbulkan. Ke tiga tahapan tersebut di pilih karena dengan cepat mempengaruhi masyarakat dalam menyebarkan informasi mengenai hotel Sutan Raja Palu yang menyediakan jasa nya berupa kamar hunian, meeting area, wedding area, gym and pool, dan lain-lain. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi, Sales Marketing Department

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up