Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI KOMUNIKASI AMAZING BEACH RESORTS PALU DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG PASCA BENCANA PASIGALA 28 SEPTEMBER 2018
Nama: MASDAYANTI
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Masdayanti. B 501 12 019. Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations dengan Judul skripsi yaitu Strategi Komunikasi Amazing Beach Resorts Palu Dalam Menarik Minat Pengunjung Pasca Bencana Pasigala yang menimpa pada tanggal 28 September 2018 di bawah bimbingan Dr. Hj. Astuty, M.Si sebagai Pembimbing I dan Rizqy Alfiyaty, S.Sos, MA sebagai Pembimbing II. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi Amazing Beach Resorts Palu Dalam Menarik Minat Pengunjung Pasca Bencana Pasigala yang menimpa pada tanggal 28 September 2018. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dasar penelitian dalam penelitian ini adalah tindakan (action research) yang dilakukan perorangan pada situasi memecahkan masalah dengan jumlah informan sebanyak 3 (tiga) orang, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara mendalam. Untuk teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu reduksi data dan penyajian data sehingga dapat ditarik suatu kesimpulan. Hasil yang di temukan di dalam Penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Komunikasi Amazing Beach Resorts Palu Dalam Menarik Minat Pengunjung Pasca Bencana yang menimpa wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala (Pasigala) yakni Tsunami, Gempa, dan Likuifaksi adalah yang pertama dengan melakukan tahap pemilihan untuk menetapkan komunikator yang akan melaksanakan strategi yaitu pihak Amazing Beach Resorts Palu yang bertindak sendiri. Kedua yaitu menetapkan target sasaran mereka adalah para pengunjung baik local maupun domestik, dan para calon pengunjung, serta pihak yang dituju dalam menjalankan strategi komunikasi. Kemudian dalam menyusun pesan-pesan yang ingin disampaikan mereka menggunakan proses pembuatan pesan yang begitu apik agar mudah diterima dan disesuaikan dengan minat pengunjung, yang terakhir adalah tahap memilih media dan saluran komunikasi untuk menyampaikannya kepada pihak-pihak yang dituju seperti social media yang umun digunakan. Segala kegiatan itu dilakukan untuk kembali mengaktifkan kegiatan perhotelan Amazing Beach Resorts Palu, terutama dalam menarik kembali minat pengunjung sekaligus berkunjung ke Kota Palu. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Menarik Minat Pengunjung, Amazing Beach Resorts Palu

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up