JudulPERILAKU BIROKRASI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN TONDO KECAMATAN MANTIKULORE KOTA PALU |
Nama: HERLIA |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Herlia No Stambuk B 401 18 296, dengan judul skripsi "Perilaku Birokrasi Dalam Pelayanan Publik di Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore Kota Palu" Dibimbing oleh Bapak Hasanuddin Mustari selaku pembimbing I dan Bapak Yunus selaku pembimbing II Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku birokrasi dalam pelayanan kepada masyarakat, apakah sudah berperilaku sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat dan sudah memberikan pelayanan yang memuaskan. Penelitian ini dilakukan di Kantor Kelurahan Tondo Penelitian ini menggunakan beberapa indikator yakni Peduli, Disiplin, peka, dan Tanggung Jawab. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian Deskriptif dan dasar penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini pemilihan informan diambil secara Purposive, dimana yang menjadi informan dalam penelitian adalah Bendahara dan Staf Honorer di Kantor Kelurahan Tondo beserta tiga orang dari Masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan aparat di Kantor Kelurahan Tondo cukup baik, karena sesuai dari pandangan saya bahwa, untuk tingkat Peduli, Peka, dan Tanggung Jawab sudah cukup baik. Namun yang menjadi masalah bagi masyarakat dari aparat Kelurahan Tondo dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat belum maksimal dalam kedisiplinan waktu yakni mengenai keterlambatan waktu untuk datang ke kantor baik masuk kerja pagi maupun selesai istirahat Kata Kunci: Peduli, Disiplin, Peka, dan Tanggung Jawab |