Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT DELATOPE KECAMATAN BANAWA TENGAH KABUPATEN DONGGALA
Nama: RIRI ANGRAINI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Riri Angraini, Stambuk B 401 18 170, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Judul Skripsi “Kualitas Pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat Delatope Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala” Dosen Pembimbing Bapak Nurhannis, sebagai pembimbing 1 dan pembimbing II Bapak Irwansyah Kamindang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan masyarakat di Pusat Kesehatan Masyarakat Delatope Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala, dalam penelitian ini penulis menggunakan teori Taliziduhu Ndraha dengan aspek kecepatan, ketepatan, mudah dan keadilan. Tipe penelitian ini adalah kualitatif, Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi dan wawancara mendalam untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan berupa data primer dan data sekunder. Data yang telah terkumpul disaring dan dipilih berdasarkan kebutuhan kemudian data tersebut di analisa menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan informan 5 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat Delatope bahwa dari keempat aspek yang digunakan sebagai acuan yang digunakan dalam melakukan penelitian bahwa pelayanan di Puskesmas Delatope dapat dikatakan beberapa sudah maksimal. Meskipun keadilan dalam pelayanan sudah baik dalam lingkungan masyarakat, akan tetapi kecepatan pelayanan kesehatan belum sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, karena sebagian masyarakat berpendapat dalam kecepatan pelayanannya masih kurang, dan masalah ketepatan masih kurang maksimal sehingga masih ada masyarakat yang masih kurang puas dengan ketepatan pelayanan yang diberikan Puskesmas Delatope, selain itu perlu ada penambahan tenaga Dokter agar kemudahan dalam pelayanan tidak terhambat. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Kecepatan, Ketepatan, Mudah dan Keadilan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up