JudulAnalisis Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala (Studi Tentang Layanan Dokumen Pembuatan Kartu Keluarga) |
Nama: HIYAL MA'WA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Hiyal Ma'wa stambuk B 401 18 164 dengan judul "Analisis kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala (Studi tentang layanan dokumen pembuatan kartu keluarga)" Dibimbing oleh Konsultan I Hasanuddin Mustari dan Konsultan II La Husen Zuada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dan dasar penelitian kualitatif. Teori digunakan yaitu kualitas: transparansi, non-partisan dan responsive. Dalam penelitian pemilihan informan dipilih dengan dua cara yaitu purposive dimana peneliti secara sengaja memilih orang-orang yang dianggap memahami masalah yang diteliti untuk pihak aparat. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa, kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala yaitu tidak terbuka atau tidak transparan dikarenakan tidak adanya papan informasi dan layanan lainnya. Kurang nya sarana dan prasarana lainnya, dan aparat-aparat Kecamatan Tanantovea tidak membedakan-bedakan dalam hal pelayanan dan berlaku adil terhadap masyarakat yang ingin mengurus kartu keluarga serta ketanggapan aparat dalam hal pembuatan kartu keluarga masih kurang jelas yaitu keterlambatan dalam pembuatan kartu keluarga waktu pembuatan kartu keluarga berangsur lama dan aparat Kecamatan selalu memberikan waktu yang tidak pasti |