JudulKualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Palu |
Nama: NUR FADILAH ISTIQOMA |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Nur Fadilah Istiqoma, B40118074. Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Palu. Dibimbing oleh bapak Nurhannis sebagai pembimbing I dan bapak Mahfuzat sebagai pembimbing II Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektroni Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Palu dengan teori Kualitas Pelayanan. yang dikemukakan oleh Zeithml,Parasuraman Dan Berry dkk (Pasolong, 2007:135) Meliputi lima indikator yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskritif. Teknik menentukan informan menggunakan teknik purposive, dengan informan sebanyak lima orang. Selain itu, dalam teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan metode analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu di kategorikan baik pada empat indikator yaitu Tangibles, Reliability, Responseveness, dan Assurance. Sedangkan dalam kategori tidak baik ada pada indikator Empathy Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Tangibles, Reliability, Responseveness, Assurance, Empathy. |