Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPELAYANAN SURAT TANDA NOMOR KENDARAAN DI KANTOR SISTEM ADMINISTRASI MANUNGGAL SATU ATAP KOTA PALU
Nama: SINTAH YOMITA BANDERA
Tahun: 2020
Abstrak
Sintah Yomita Bandera, B 401 17 292. Dengan Judul Penelitian yaitu “Pelayanan Surat Tanda Nomor Kendaraan Di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Palu ”. Dibimbing oleh Sitti Chaeriah Ahsan dan Moh. Rafi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan Surat Tanda Nomor Kendaraan dipandang dari aspek bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati pada Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Palu. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian adalah masyarakat pengguna layanan Pada Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Palu yang ditetapkan sebanyak 4 orang informan dan aparat pada Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap sebanyak 3 orang, sehingga total informan keseluruhan adalah berjumah 7 orang informan.Teknik penarikan informan yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu purposive. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan cara deskriptif atau menggambarkan dengan kata-kata atau kalimat, lalu dikategorikan menurut masalah. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa; 1) Bukti langsung pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Palu dinilai sudah cukup sesuai dengan beban kerja yang ada, karena fasilitas komputer yang ada programnya selalu diperbaiki. 2) Kehandalan pegawai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap cukup handal dalam melayanai wajib pajak, terbukti apabila ada wajib pajak kurang paham melakukan pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan mereka mengarahkannya dengan baik. 3) Daya tanggap dari pegawai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Palu terhadap keluhan wajib pajak sudah baik, telah memenuhi harapan wajib pajak. 4) Jaminan pelayanan yang diberikan oleh Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap mengenai biaya yang dikeluarkan sudah sesuai. 5) Empati petugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap sudah cukup baik dalam hal komunikasi dengan wajib pajak. Kata Kunci: Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati Sintah Yomita Bandera, B 401 17 292. With the title of the research, namely "Service Certificate of Vehicle Number in the Office of One Roof One-Stop Administration System in Palu City". Supervised by Sitti Chaeriah Ahsan and Muhammad Rapi. The purpose of this study was to determine the service of vehicle registration certificates seen from the aspects of physical evidence, reliability, responsiveness, assurance, and empathy at the Office of the One Roof One-Stop Administration System in Palu City. The type of research used in this research is descriptive qualitative research. The informants in the study were the service users at the Office of the One Roof One-Stop Administration System in Palu City, which were assigned as many as 4 informants and 3 officers at the One Roof One-Stop Administration System Office, so that the total informants totaled 7 informants. in this study, namely purposive. The data analysis technique used in this research is descriptive or describing in words or sentences, then categorized according to the problem. The results of the research that have been done indicate that; 1) Direct evidence of the services of the One-Stop Administration System in Palu City is considered sufficient in accordance with the existing workload, because the computer facilities that have the program are always repaired. 2) The employee reliability of the One-Stop Administration System is quite reliable in serving taxpayers, it is proven that if there are taxpayers who do not understand how to manage their Vehicle Registration Certificate, they direct it properly. 3) The responsiveness of the employees of the One Roof One-Stop Administration System in Palu City to taxpayers' complaints has been good, has met the expectations of taxpayers. 4) The service guarantee provided by the One Stop One-Stop Administration System regarding the costs incurred is appropriate. 5) The empathy of One-Stop Administration System officers is good enough in terms of communication with taxpayers. Keywords: Physical Evidence, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up