JudulKINERJA PEMERINTAH KECAMATAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN BATUDAKA KABUPATEN TOJO UNA-UNA |
Nama: MOHAMAD ZULFIKAR UMALA |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Moh. Zulfikar Umala, Stambuk B 401 17 213, Judul: Kinerja Pemerintah Kecamatan Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik diKantor Kecamatan Batudaka Kabupaten Tojo Una-una. Pembimbing Ibu Sitti Chaeriah Ahsan dan Bapak Syamsul Bahri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Pemerintahan Kecamatan Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Batudaka Kabupaten Tojo Una-Una. Dengan menggunakan teori Agus Dwiyanto (2006) untuk melihat dan menilai Kinerja Pemerintahan Kecamatan Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Batudaka Kabupaten Tojo Una-Una. Penulis mengukur Kinerja berdasarkan teori Agus Dwiyanto, Produktifitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibiltas dan Akuntabilitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif dengan Informan yang berjumlah 5 orang. Teknik penentuan informan pada penelitian ini menggunakan purpossive, Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Ananlisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model interaktif Milles & Hubberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kinerja Pemerintah Kecamatan belum maksimal dalam menjalankan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Batudaka, dilihat dari 4 aspek yang belum berjalan dengan baik yaitu, Produktivitas, Responsibiltas, responsivitas dan Akuntabiltas. Kata Kunci : Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Responsivitas, Responsibiltas, Akuntabilitas |