Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKualitas Pelayanan Pengurusan Surat Izin Pendirian Koperasi Di Dinas Koperasi, UMKM, Dan Tenaga Kerja Kota Palu
Nama: KENNY ALMEROZA MANGKONA
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Kenny Almeroza Mangkona, Stambuk B 401 17 110, judul: Kualitas Pelayanan Pengurusan Surat Izin Pendirian Koperasi Di Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Palu. Dibimbing oleh Isbon Pageno sebagai Pembimbing Utama dan Nastainuddin Bolong sebagai Pembimbing Pendamping. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dalam pembuatan surat izin pendirian koperasi di kantor dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga kerja kota palu. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalag observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 7 orang. Data yang terkumpul disaring dan pilih berdasarkan kebutuhan data kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini menggunakan teori dari Ndraha dengan 4 indikator yaitu Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, Keadilan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa kualitas pelayanan dalam pembuatan surat izin pendirian koperasi dilihat dari 4 indikator yang mempengarui kualitas pelayanan dapat di simpulkan bahwa Kecepatan dan Keadilan sudah berjalan dengan baik. Tetapi masih ada indikator yang tidak berjalan dengan baik yaitu Ketepatan dan Kemudahan Kata kunci: Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan, Keadilan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up