Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKINERJA PELAYANAN DOKUMEN PENERBITAN KARTU KELUARGA DI KANTOR KECAMATAN PALU TIMUR KOTA PALU
Nama: SITTI RABIAH
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Sitti Rabiah B401 17 104. Dengan Judul “Kinerja Pelayanan Dokumen Penerbitan Kartu Keluarga di Kantor Kecamatan Palu Timur Kota Palu. Dibawah bimbingan oleh Hasanuddin Mustari selaku pembimbing I dan Irwansyah Kamindang selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pelayanan dokumen penerbitan kartu keluarga di kantor kecamatan palu timur kota palu. Penelitian ini menggunakan teori Agus Dwiyanto yang meliputi 5 (lima) indikator yaitu produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan dasar penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik penentuan informan yang digunakan adalah teknik purposive dengan jumlah informan 6 (enam) orang, yaitu camat, kepala seksi pemerintahan, operator dukcapil, serta masyarakat yang ada di kecematan palu timur kota palu. teknik pengumpulan data melalui informan di sertai dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan kinerja pelayanan dokumen penerbitan kartu keluarga di kantor kecamatan palu timur kota palu belum berjalan dengan baik. Dinilai dari indikator responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas sudah berjalan dengan baik. Namun, jika dinilai dar indikator produktifitas dalam hal perilaku mengenai kedisiplinan waktu kerja menunjukan hasil yang kurang baik, masih ada aparat yang datang terlambat. Sedangkan jika dinilai dari indikator kualitas layanan menunjukkan kecepatan waktu pelayanan yang masih kurang karena terkendala sarana dan prasarana seperti komputer atau jaringan yang bermasalah pada saat pelayanan. Kata Kunci : Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up