Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TOJO UNA-UNA
Nama: REZHA PUTRA RAMADHAN PANENDE
Tahun: 2022
Abstrak
REZHA PUTRA RAMADHAN PANENDE, B 401 17 052. Pembimbing Hasbullah dan Moh. Zain Syamsiah dengan judul Skripsi Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una. Dalam penulisannya, penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan dalam aturan tertentu yang berada dalam kehidupan nyata yang menggambarkan dan menjelaskan secara sistematis dan akurat mengenai suatu keadaan dari Kualitas Pelayanan Pembuatan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una. Dengan dasar penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teori dari Zeithaml, Parasuraman dan Berry yang meliputi lima indikator, yaitu Kenampakan Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Pembuatan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una cukup baik, dapat dilihat dari beberapa komponen yang sudah dijalankan dengan baik. Adapun komponen yang belum maksimal yaitu Jaminan dan Empati. Kata Kunci: Kenampakan Fisik, Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up