JudulKUALITAS PELAYANAN PUBLIK APARAT PEMERINTAH KECAMATAN TATANGA KOTA PALU |
Nama: SITI FADHILLAH CHAIRUNNIZA |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK SITI FADHILLAH CHAIRUNNIZA B 401 17 050 dengan judul “Kualitas Pelayanan Publik Aparatur Pemerintah Kecamatan Tatanga Kota Palu”. Dibimbing oleh Nurhanis (Pembimbing I) dan Moh. Zain Syamsiah Dg M (Pembimbing II). Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Tatanga Kota Palu, dengan tujuan adalah untuk mengetahui tentang Kualitas Pelayanan Publik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Tatanga Kota Palu. Penelitian ini menggunakan teori dari Taliziduhu Ndraha diamana ada 4 (empat) indikator yang dijadikan acuan dalam penelitian ini terdiri dari Kecepatan, ketepatan, kemudahan, dan keadilan. Dasar penelitian ini adalah kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Dalam penentuan informan pada penelitian ini, peneliti menggunakan Teknik Purposive. Selain itu, dalam Teknik Pengumpulan Data pada penelitian ini melalui kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam proses wawancara peneliti mewawancarai 7 orang informan. Dengan metode analisis data melalui reduksi data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa pemberian layanan di Kantor Kecamatan Tatanga masih belum maksimal. Kata kunci : Kecepatan, ketepatan, kemudahan, keadilan ? |