Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN PEMERINTAH DESA DALAM PEMBAGIAN BERAS MISKIN ( RASKIN ) DI DESA SIBOWI KEC. TANAMBULAVA KAB. SIGI
Nama: JUHAENI CHITRA DEWI
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK JUHAENI CHITRA DEWI NO. Stambuk B 401 16 277 Pembimbing Sitti Chaeriah Ahsan dengan Judul Skripsi “ Kualitas Pelayanan Pemerintah Desa Dalam Pembagian Beras Miskin (RASKIN) Di Desa Sibowi Kecematan Tanambulava Kabupaten Sigi.” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan Pembagian Beras Miskin Di Desa Sibowi Kecematan Tanambulava Kabupaten Sigi. Menggunakan metode penelitian Kualitatif dengan jenis deskriptif. Teori yang digunakan adalah Taliziduhu Ndraha ada empat Indikator : Kecepatan, Ketepatan, Kemudahan dan Keadilan. Diambil secara purposive dan data penelitian menggunakan teknik pemgumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan Pembagian Beras Miskin yang diberikan oleh pemerintah desa sibowi dari segi Kecepatan pemerintah desa cepat dalam Merespon tuntutan dan keinginan masyarakat, Kemudahan untuk mendapatkan pelayanan beras miskin sudah berjalan cukup baik dan Ketepatan dalam hal tepat sasaran dan tepat waktu belum berjalan baik dan Keadilan masih perlu dioptimalkan mengingat masih ada keluhan dari masyarakat terkait beras miskin (RASKIN) seperti masih ada masyarakat yang berhak mendapat manfaat raskin belum terdaftar sebagai penerima raskin dan faktor kekeluargaan serta kedekatan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Beras Miskin (RASKIN)

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up