Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKINERJA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM PENATAAN PEDAGANG KREATIF LAPANGAN DI PASAR INPRES MANONDA KOTA PALU
Nama: IRAH
Tahun: 2019
Abstrak
Irah, Stambuk B 401 16 275, Judul: Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Dalam Penataan Pedagang Kreatif Lapangan di Pasar Inpres Manonda Kota Palu. ( Sasterio Selaku Pembimbing). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Dalam Penataan Pedagang Kreatif Lapangan di Pasar Inpres Manonda Kota Palu . Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul disaring dan dipilih berdasarkan kebutuhan data kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini menggunakan 5 indikator, yaitu Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas & akuntabilitas. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan penulis menyimpulkan bahwa Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Dalam Penataan Pedagang Kreatif Lapangan di Pasar Inpres Manonda Kota Palu yang meliputi Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Akuntabilitas dan Responsibilitas dapat dikategorikan telah terlaksana dengan cukup baik. Dimana anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palu ( Satpol PP Kota Palu) sudah bekerja dengan baik dan berusaha mewujudkan pelayanan yang baik,berwibawa,tegas tapi sopan dan berkualitas. pelaksanaanya begitu efektif dan efisien karena di dukung dengan jumlah anggota Satpol PP Kota Palu yang cukup banyak. Faktor penghambat ada di Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) mereka sering menyalahi aturan yang sudah ada. Mereka seolah-olah tidak paham apa tujuan nya penataan ini walaupun para petugas sudah menjelaskan. Mereka bermasa bodoh karena yang mereka tahu, mereka bisa memperoleh pendapatan yang banyak karena selama ini pendapatan mereka lebih banyak berjualan di tempat yang terlarang yaitu Bahu jalan & troatoar. Sifat acuh tak acuh ini lah yang sering membuat bentrok antar PKL dan aparat Satpol PP Kota Palu. Kata Kunci : Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas,Akuntabilitas

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up