Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKualitas Pelayanan Kartu Keluarga Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Palu
Nama: REGINA PRAMESTY APRILIA LIMPATON
Tahun: 2022
Abstrak
REGINA PRAMESTY LIMPATON, Stb : B 401 16 227. Judul Skripsi “ Kualitas Pelayanan Kartu Keluarga di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu” Di Bimbing oleh.Sitti Chaeriah Ahsan dan Sulfitri Husain. Penelitian ini untuk mengetahui tentang kualitas pelayanan di Kartu Keluarga di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teori lima aspek Zeithml (2011) dengan menggunakan 5 informan dalam penelitian ini untuk berkontribusi dan menggunakan Metode Analisis Data Miles Huberman dan Saldana (2014) dengan empat langkah-langkah analisis Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan Kartu Keluarga Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu telah berjalan sesuai standar operasional prosedur dalam lima aspek, dimensi Tangible telah memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat, aspek Reliability petugas sudah bekerja tepat waktu sesuai prosedur dan standar operasional, aspek Responsive petugas sudah memberikan respon yang cepat kepada masyarakat dalam pelayanan, aspek Assurance melayani respon yang baik namun masih memiliki kendala kurangnya jaringan internet. Kemudian pada aspek terakhir yaitu Empathy petugas sudah menunjukkan bahwa mereka memberikan pelayanan tanpa diskriminasi namun pada bagian lain pada aspek empathy masih perlu ditingkatkan karena petugas belum memberikan pelayanan yang tulus, ramah, sehingga berdampak pada masyarakat yang menggunakan jasa tersebut. merasa tidak nyaman. . Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kartu Keluarga, Kota Palu

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up