JudulKualitas Pelayanan Dalam Penerbitan Surat Izin Mengemudi Di Satuan Lalu Lintas POLRES Kota Palu |
Nama: PUTRI DELA WINDY |
Tahun: 2020 |
Abstrak Putri Della Windy, Stambuk B 401 16 223 dengan judul “Kualitas Pelayanan Dalam Penerbitan Surat Izin Mengemudi Di Satuan Lalu Lintas Polres Kota Palu” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman kualitas pelayanan, juga untuk mengetahui bagaimana perilaku aparat dalam pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi di Satuan Lalu Lintas Polres Palu . Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dan dasar penelitian kualitatif. Teori yang digunakan yaitu teori kualitas: Tangibles (Bukti Langsung), Reliability (Kehandalan), Responsive (Cepat Tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati). (Parasuraman, Berry, dan Zeithaml). Dalam penelitian pemilihan informan dipilih dengan cara Accidental dimana peneliti memilih siapa saja orang yang berhubungan dengan penelitian yang akan diteliti dan ditemui atau dijumpai secara kebetulan dilokasi penelitian untuk pihak dari masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian menujukan bahwa, kualitas pelayanan publik dalam penerbitan Surat Izin Mengemudi Di Satuan Lalu Lintas Polres Palu masih kurang baik. Masih ada hal-hal yang perlu menjadi perhatian serta perlu ditingkatkan lagi oleh aparat pemberi layanan, seperti keramahan aparat dalam melayani masyarakat sehingga mampu memberikan kepuasan pada masyarakat dan menciptakan kualitas pelayanan Kata Kunci : Tangibles, Reliability, Resvonsiveness, Assurance, Empathy |