Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKINERJA LURAH MAMBORO KECAMATAN PALU UTARA KOTA PALU
Nama: AGUNG ADNAN ARIADI
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Agung Adnan Ariadi, B401 16 024. Dengan Judul Skripsi “Kinerja Lurah Mamboro Kecamatan Palu Utara Kota Palu” Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Tadulako. Di Bimbing oleh Moh.Zain Syamsiah (Pembimbing I), Irwasyah Kamindang ( Pembimbing II ) . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Kelurahan Mamboro Kecamatan Palu Utara Kota Palu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Informan dari penelitian ini antara lain masyarakat dan aparatur kelurahan Mamboro Kecamatan Palu Utara Kota Palu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi (pengamatan), wawancara, dan dokumentasi. Landasan teori yang digunakan untuk mengukur kinerja kelurahan yaitu Agus Dwiyanto (2006 : 50-51) yaitu Produktifitas, Kualitas layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas. Berdasarkan Hasil Penelitian ini menilai kinerja kelurahan belum berjalan dengan maksimal sesuai dengan landasan teori yang digunakan. Produktifitas belum berjalan dengan maksimal yang dinilai dari terbatasnya sumber daya manusia dan pemahaman akan pengguna komputer. Kualitas layanan juga belum berjalan dengan maksimal yang dinilai dari keluhan masyarakat yang mengakibatkan masyarakat belum merasakan kepuasan dalam pelayanan di kelurahan Mamboro. Responsifitas yang diniai dari kemampuan pemerintah kelurahan dalam mengenali kebutuhan masyarakat belum berjalan dengan baik dan maksimal dimana kelurahan Mamboro tidak menunjukkan respon atau penyelesaian pekerjaan dengan cepat. Responsibilitas yang dinilai dari ketepatan pelayanan sudah berjalan dengan baik dimana kelurahan melayani masyarakat dengan ketepatan pelayanan sesuai prinsip-prinsip administrasi. Dan Akuntabilitas yang dinilai dari tanggung jawab yang ditunjukkan kelurahan Mamboro belum berjalan dengan baik dimana masih kurangnya transparansi informasi terkait dalam proses pelayanan . Kata Kunci : Produktifitas, Kualitas Layanan,Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up