JudulPERILAKU APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN PUBLIK (STUDI TENTANG PELAYANAN ADMNISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR CAMAT DOLO SELATAN) BEHAVIOR OF STATE CIVIL APPARATUS IN PUBLIC SERVICES(STUDY OF POPULATION ADMINISTRATION SERVICES AT THE DOLO SELATAN SUB-DISTRICT OFFICE) |
Nama: ARDIANSYAH PRATAMA |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK ARDIANSYAH PRATAMA (B401 16 003), Perilaku Aparatur Sipil Negara Dalam pelayanan Publik (Studi Tentang Pelayanan Admnistrasi Kependudukan di kantor camat dolo selatan). Dibawah bimbingan Bapak Hasanuddin Mustari. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Perilaku aaparatur sipil negara dalam melakukan pelayanan publik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dan Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan Teknik pemilihan informan secara purposive sebanyak 8 orang. Penelitian tentang perilaku aparatur sipil negara dalam pelayanan publik dilihat dari aspek peduli, disiplin, peka, dan tanggung jawab belum maksimal. Oleh karena itu masih dibutuhkan peningkatan perilaku aparat dalam pelayanan admnistrasi kependudukan, yaitu meningkatkan sikap kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan, disiplin terhadap waktu maupun taat pada aturan yang telah ditetapkan, kepekaan berupa kemampuan cepat tanggap terhadap setiap tuntutan masyarakat, serta dapat bertanggung jawab atas tugas-tugas yang diberikan. Kata Kunci : perilaku organisasi, peduli, disiplin, peka, tanggung jawab |