JudulKINERJA BIROKRASI DALAM PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) DI KECAMATAN DAMPELAS KABUPATEN DONGGALA |
Nama: Zikrillah |
Tahun: 2019 |
Abstrak Zikrillah B401 15 102 dengan Skripsi yang berjudul “Kinerja Birokrasi Dalam Pelayanan e-KTP di Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala” yang didampingi oleh H. Sasterio (Konsultan utama), Penelitian ini dilaksanakan di UPTD Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala , dengan tujuan untuk mengetahui Kinerja Birokrasi Dalam Pelayanan e-KTP Di Kecamatan Dampelas. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang mengenai kinerja terhadap pelayanan dikemukakan oleh “Agus Dwiyanto” meliputi lima indikator yaitu : Produktifitas, Kualitas Layanan, Responsibilitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. Dasar penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian pendekatan deskriptif. Dalam penentuan informan pada penelitian tersebut, peneliti menggunakan teknik purpossive.Selain itu, dalam teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan metode analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan proses pengumpulan data sebagai rujukan terhadap hasil penelitian melalui teknik wawancara dengan beberapa informan yang telah ditemukan, maka hasil penelitian tersebut diuraikan kemudian disesuaikan dengan beberapa indikator dari teori yang digunakan. Kinerja Pelayanan yang dimiliki UPTD Capil Kecamatan Dampelas memiliki kategori baik terhadap empat dimensi kinerja pelayanan yaitu Produktifitas, responsibilitas, responsibilitas, dan akuntabilitas. Sedangkan satu dimensi kinerja pelayanan yang tidak baik di UPTD Capil Kecamatan Dampelas adalah Kualitas layanan Kata Kunci: Produktifitas, Kualitas Layanan, Responsifitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas |