JudulKINERJA BIROKRASI PADA KANTOR KECAMATAN MANTIKULORE KOTA PALU |
Nama: ENJES KIVO |
Tahun: 2019 |
Abstrak Abstrak Enjes Kivo No Stambuk B 401 15 072, Pembimbing Sitti Chaeriah Ahsan dengan judul Skripsi “Kinerja Pelayanan Birokrasi Pada Kantor Camat Mantikulore Kota Palu. Tujuan penelitian ini yaitu bagaimana pemerintah Kota Palu melalui sekretariat kecamatan dalam melaksanakan kinerja pelayanan birokrasi di kecamatan mantikulore kota palu. Dengan menggunakan teori dari Agus Dwiyanto yang mempunyai 5 indikator antara lain Produktifitas,kualitas layanan,Responsivitas,Responsibilitas,dan Akuntabilitas. Penelitian yang dilakukan adalah studi kasus dengan metode deskriptif kuantitatif dengan dilengkapi analisa secara kualitatif. Teknik kuantitatif yang dipakai melalui survei dan teknik kualitatif melalui diskripsi, informan yang diambil berjumlah lima orang yaitu camat Mantikulore, sekretaris camat Mantikulore, dan pegawai bagian birokrasi serta masyarakat Kota Palu. Berdasarkan hasil penelitian ini menilai Kinerja Pelayanan Birokrasi Pada Kantor Camat Mantikulore Kota Palu belum berjalan dengan maksimal sesuai dengan landasan teori yang di gunakan. Produktifitas belum berjalan dengan baik yang dinilai perilaku aparatnya belum disiplin. Sehingga dapat menghambat dalam melaksanakan tugasnya. Kualitas layanan belum berjalan dengan baik karena masi ada para pegawai yang tidak adil dalam memberikan pelayanan, seperti para pegawai membeda-bedakan masyarakat jika ada hubungan kekeluargaan. KataKunci:Produktifitas,KualitasLayanan,Responsivitas, Responsibiltas,Akuntabilitas,Kinerja Birokrasi |