JudulPRILAKU BIROKRASI DALAM PELAKSANAAN FUNGSI PELAYANAN DIKANTOR KELURAHAN PASANGKAYU KECAMATAN PASANGKAYU KABUPATEN PASANGKAYU |
Nama: SAMSUL ALAM |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK SAMSUL ALAM No.STB B 401 14 133. Pelayanan Masyarakat Di Kantor Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu. Di bombing oleh Bapak Moh Zain Syamsiah dan Bapak Syamsul Bahri. Tujuan Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana Pelayanan Masyarakat Di Kantor Kelurahan Pasangkayu dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku Birokrasi dalam Pelaksanaan Fungsi pelayanan Masyarakat Dikantor Kelurahan Pasangkayu. Penelitian ini menggunakan Dasar Penelitian Kualitatif dan Tipe penelitian Deskripif. Teori yang digunakan adalah Teori perilaku : Kepedulian,Disiplin,Peka,Tanggung jawab (Siagan) Tehnik pengumpulan data Dilakukan melalui observsi, dan wawancara kemudian data yang terkumpul akan dianalisasi dengan menggunakan pendekatan kualitaif. Adapun Jumlah informan ini yaitu Berjumlah 4 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan masyarakat dikantor kelurahan pasangkayu kurang baik. Adapun yang menjadi factor Peduli, peka dan Tanggung jawab. Sedangkan menjadi factor penghambat masih kurangnya kedisiplinan, semangat dan motifasi kerja aparat kelurahan pasangkayu. Serta masih belum kuatnya penegakan aturan dilindungi kantor kelurahan pasangkayu. Kata kunci: Peduli, disiplin, peka dan tannggung jawab |