JudulKUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS TALISE KECAMATAN MANTIKULORE PALU UTARA |
Nama: MOHA FAHRIAL PANJILI |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Moh Fahrial Panjili B 401 14 022 dengan skripsi yang berjudul “Kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas talise kecamatan mantikulore Kota Palu” yang di bimbing oleh Dr. A. Pasinringi M.Si (pembimbing I), dan Yunus S.Sos. M.Si (pembimbing II). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelayanan kesehatan di puskesmas talise kecamatan mantikulore Kota Palu. Penalitian ini dilaksanakan di Talise kecamatan matikulore Kota palu. Tipe penelitian ini ialah deskriptif dengan analisis kualitatif. Teknik pengumpulan dan pengambian data terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang di gunakan dalam melhat kualitas pelayanan adalah teori dari Zeithaml, Parasuraman dan Berry. Yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, asurance, dan empaty. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas Talise kecamatan mantikulore Kota Palu sudah cukup baik, jika di lihat dari Tangibles,Responsiveness,Assurance,Empathy, sementara itu adapun dari aspek Reability di mana biasanya pegawa tidak stay di tempat padahal waktu sudah tidak menunjukan pagi lagi. |