JudulKINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN TATANGA KOTA PALU |
Nama: DWI OKTAFIANSYAH |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Dwi Oktafiansyah, Stambuk B 401 13 009, Judul: Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Tatanga Kota Palu. ( Andi pasinringin, selaku pembimbing). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kinerja pegawai pada kantor Kecamatan Tatanga. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, kajian pustaka. Informan dalam penelitian ini berjumlah 6 orang. Data yang terkumpul disaring dan dipilih berdasarkan kebutuhan data kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini menggunakan 5 indikator dari konsep Agus Dwiyanto yaitu produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas. Berdasarkan hasil penelitian, maka kinerja diartikan sebagai hasil atau pencapaian kerja seorang pegawai baik secara kualitas maupun kuatitas yang dimana pencapaian kerja tersebut dinilai dari seberapa besar tanggung jawab tersebut dilaksanakan serta tingkat kepuasan pelayanan yang dilakukan. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, maka disimpulkan bahwa kinerja pegawai pada kantor Kecamatan Tatanga Kota Palu yang meliputi produktivitas, dan akuntabilitas dikategorikan telah terlaksana dengan cukup baik. Rasa bertanggung jawab dan hormat terhadap pipimpinan yang dalam hal ini camat sangat mempengaruhi kinerja smereka sehingga pelayanan mereka kini menjadi lebih baik. Namun meskipun begitu masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi seperti kemampuan dari beberapa pegawai dalam mengoperasiakan komputer belum terlalu terampil dan juga ketidakkonsistenan waktu masuk kerja beberapa pegawai yang biasa terlambat datang kekantor saat pagi. Kata kunci : Produktivitas, Kualitas layanan, Responsivitas, Responsibility dan Akuntabilitas |