Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGGUNAAN TELEPON GENGGAM DI KALANGAN ANAK SDN 2 BIROMARU KECAMATAN SIGI BIROMARU KABUPATEN SIGI
Nama: ANDRIYANA
Tahun: 2024
Abstrak
Andriyana. Stambuk B 301 18 012. Judul Penggunaan Telepon Genggam Di Kalangan Anak SDN 2 Biromaru Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi. Di bimbing oleh Bapak Juraid selaku pembimbing utama dan Ibu Siti Hajar N.Aepu selaku pembimbing pendamping. Penelitian ini di latar belakangi oleh perkebangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat. Sehingga muncul berbagai istilah untuk mengklarifikasi produk tersebut yang salah satunya adalah Telepon genggam atau di kenal dengan gadget. Penelitian ini membahas bagaimana 1).praktek penggunaan telepon genggam dalam keseharian anak SD. 2).Bagaimana dampak penggunaan telepon ganggam dikalangan anak SD. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menggambarkan praktek penggunaan telepon genggam dalam keseharian anak sekolah dasar dan untuk mengetahui serta menjelakan dampak penggunaan telepon genggam di kalangan anak sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif dengan maksud untuk memperoleh gambaran mengenai Penggunaan Telepon Genggam di kalangan anak SDN 2 Biromaru Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui studi pustaka, penelitian lapangan yang terdiri dari pengamatan,wawancara,dokumentasi. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah delapan orang yang diperoleh melalui teknik purposive. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa dengan Melihat perkembangan teknologi yang semakin hari semakin menarik perhatian khususnya dikalangan anak siswa siswi sekolah dasar. Tidak dapat di pungkiri penggunaan media telepon genggam sudah menjalar kesemua kalang usia, terhusus pada siswa sekolah dasar penggunaan telepon genggam seharusanya dapat di control dalam proses penggunaannya mengingat marak terjadinya kasus kekerasan maupun penyebaran video yang seharusnya anak seusia mereka belum pantas untuk di akses olehnya sangat penting dibutukan peranan guru pada saat di sekolah untuk selalu mengontrol penggunaan telepon genggam. Di samping itu peran orang tua yang paling signifikan sangat di butuhkan untuk selalu mengawasi anak dalam menggunakan telepon ganggam. Namun demikian, teknologi itu tidak hanya mendatangkan manfaat positif, melainkan juga akan mendatangkan dampak negative, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berdampak positif dengan semakin terbuka dan tersebarnya informasi dan pengetahuan dari dan keseluruhan dunia menembus batas ruang dan waktu. Dampak negative yaitu terjadinya perubahan perilaku, etika, norma, aturan, atau moral kehidupan yang bertentangan dengan etika, norma, aturan dan moral kehidupan yang bertentangan dengan masyarakat. Kata Kunci : Teknologi,Telepon Genggam, Dampak.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up