Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI PEDAGANG PAKAIAN DI PASAR SHOPING KELURAHAN BARU KECAMATAN BAOLAN KABUPATEN TOLITOLI
Nama: M. FAHREZA
Tahun: 2025
Abstrak
M.FAHREZA , B 201 19 196 “STRATEGI PEDAGANG PAKAIAN DI PASAR SHOPING KELURAHAN BARU KECAMATAN BAOLAN KABUPATEN TOLITOLI.” Skripsi, Program Studi Sosiologi, Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Tadulako. Dibimbing oleh Pak Hakim dan Pak Hajir. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Pedagang Pakaian Di Pasar Shoping Kelurahan baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan observasi terhadap 5 informan yaitu para pedagang pakaian yang berada dipasar tersebut. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang diperoleh dari para pedagang pakaian di pasar shoping untuk meningkatkan daya tarik pelanggan diantaranya dari segi menjaga kualitas produk para pedagang pakaian di pasar shoping sudah cukup baik dalam menjaga kualitas produk yang mereka tawarkan sehingga dapat menambah loyalitas pelanggan dalam berbelanja. Dilihat dari segi penetapan harga pedagang pakaian di pasar shoping harga yang di tawarkan para pedagang pakaian masih sangat terjangkau oleh masyarakat. Kemudian di lihat dari segi promosi dilakukan dengan cara dari mulut ke mulut dan tidak menggunakan media promosi online dan juga melakukan promo menarik untuk memikat minat para calon pembeli. Dari segi pemilihan lokasi pesar shoping berada dilokasi yang sangat strategis tepat berada di tengah kota. Dari segi pelayanan para pedagang memberikan pelayanan dengan ramah tamah, sopan dan tutur kata yang baik. Kata kunci : Strategi , pedagang pakaian, pasar shoping

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up