Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKonstruksi Media Sosial Dalam Pembentukan Perilaku Konsumeris Kecantikan Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tadulako
Nama: ANDI RISKAN
Tahun: 2024
Abstrak
ANDI RISKAN, NIM. B 201 19 050, Program Studi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako. Judul penelitian ini adalah “Konstruksi Media Sosial Dalam Pembentukan Perilaku Konsumeris Kecantikan Mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNTAD”. Dibimbing oleh Bapak Dr. Surahman, M.Si sebagai pembimbing utama dan Bapak Dr. Nanang Wijaya, S.Sos, M.Si sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media sosial membangun konstruksi kecantikan terhadap mahasisiwi dan bagaimana pengaruh media sosial terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik snowball yaitu teknik mencari partisipan awal yang sesuai dengan kriteria penelitian, kemudian meminta mereka merekomendasikan partisipan lain yang juga sesuai kriteria. Hasil penelitian menunjukan mahasiswi sering kali menggunakan media sosial sebagai sarana untuk membangun identitas berdasarkan konten konten yang berkaitan dengan kecantikan. Konsumsi barang-barang tertentu juga menjadi simbol dan status di kalangan mahasiswi. Media sosial telah menjadi platform yang sangat berpengaruh dalam membentuk persepsi dan keinginan konsumsi di kalangan mahasiswi. Konten dan gaya hidup yang ditampilkan di media sosial seringkali menciptakan standar kecantikan, mode dan gaya hidup yang dianggap sebagai suatu keharusan untuk diikuti. Kata Kunci : Mahasiswi, Media Sosial, Kecantikan, Konsumerisme

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up