Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKualitas Pelayanan Akademik Pada Biro Akademik Kemahasiswaan Dan Perencanaan Universitas Tadulako Palu
Nama: MUNARI
Tahun: 2020
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran dan menganalisis tentang mekanisme pelayanan pendaftaran ulang mahasiswa dan kualitas pelayanan pendaftaran wisuda pada Biro Akademik, kemahasiswaan dan Perencanaan Universitas Tadulako Palu. Penelitian ini dilakukan pada Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Universitas Tadulako. Jenis penelitian adalah deksriptif kualitatif dengan metode fenomenologi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan, wawancara dan penelusuran dokumen tentang layanan akademik. informan penelitian adalah petugas pelayanan pada Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan serta beberapa mahasiswa. Penentuan informan dilakukan secara purposive. Analisis data menggunakan model analisis Miles dan Huberman mulai pengumpulan data, pengklasifikasian data, sampai penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mekanisme dan prosedur pelayanan registrasi ulang mahasiswa dan pelayanan wisuda pada Biro Akademik dan Kemahasiswaan telah dilaksanakan namun belum sepenuhnya sesuai dengan Standar Operating Prosedur (SOP). Kemudian pada kegiatan Registrasi ulang mahasiswa dan pelayanan wisuda yang dilaksanakan oleh Biro Akademik dan Kemahasiswaan belum optimal sehingga tidak memenuhi kualitas layanan sebagaimana yang diharapkan oleh mahasiswa sebagai pengguna layanan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up