JudulKINERJA PELAYANAN PUBLIK DI RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH UNDATA PALU PROVINSI SULAWESI TENGAH |
Nama: MOHAMAD RIZKI |
Tahun: 2025 |
Abstrak MOHAMAD RIZKI Stambuk B102 23 040, Dengan judul Penilitian “ Kinerja Pelayanan Publik di Rawat Inap Rumah Sakit Undata Palu Provinsi Sulwesi Tengah.” Dengan bimbingan Ibu Suasa, selaku pembimbing pertama dan Bapak Nurhannis, Selaku pembimbing kedua. Peneleitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Pelayanan Publik di Rawat Inap Rumah Sakit Undata Palu Provinsi Sulawesi Tengah, jenis penelitian menggunakan penelitian deskriptif. Sedangkan dasar penelitian bersifat Kualitatif. Penelitian ini menggunakan informan berjumlah 5 (Lima) orang antara lain Dokter 1 (satu ) orang, Tenaga Kesehatan (Perawat) 2 (dua ) orang, dan Publik (Pasien) 2 (dua ) orang. Penelitian ini menggunakan teori dari Agus Dwiyanto, yang dilandasi 5 (lima) indikator yaitu, Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas, peneltian ini dilakukan dengan dengan 3 (Tiga) Teknik pengumpulan data yaitu, studi pustaka observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh oleh penulis, penulis menarik kesimpulan bahwa tingkat kinerja Pelayanan Publik Rawat Inap di Rumah Sakit Undata Palu Provinsi Sulawesi Tengah sudah cukup baik, dilihat dari tingkat Produktivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas yang sudah cukup baik, sedangkan dilihat dari Responsivitas dan Kualitas Layanan masih kurang atau belum cukup baik. Kata kunci :Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. |