Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMANAJEMEN ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TOJO UNA-UNA
Nama: ARLINDA
Tahun: 2025
Abstrak
ABSTRAK Arlinda B10223036 dengan Judul “Manajemen Organisasi dalam meningkatkan kinerja Pegawai pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una” dibawah bimbingan Daswati,1 dan Nuraisyah. 2 Penelitian ini untuk mengkaji manajemen organisasi pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una dalam meningkatkan kinerja pegawai. Penelitian ini menggunakan teori G.R.Terry terdapat empat aspek fungsi manajemen yaitu perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pengarahan (actuating), dan pengendalian (controlling). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk meneliti suatu fenomena yang terjadi secara nyata yang dialami oleh subjek penelitian dan mendeskripsikan secara sistematis, faktual, serta akurat terhadap sesuatu yang menjadi objek penelitian. Dari hasil penelitian Kinerja Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una belum terlaksana dengan baik. Hal ini dikarenakan dari semua aspek fungsi – fungsi manajemen organisasi tersebut, secara keseluruhan masih terdapat permasalahan diantaranya adalah komunikasi dan koordinasi yang kurang baik antar atasan dan bawahan, kurangnya sumberdaya pendukung yang memadai dalam peningkatan kinerja pegawai, pimpinan belum memberikan pengarahan dan juga motivasi kepada bawahan, dan yang terakhir fungsi pengawasan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Kata Kunci: Manajemen Organisasi, Kualitas Kinerja, Fungsi Manajemen, Kinerja Pegawai.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up