Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKUALITAS PELAYANAN STIMULASI PIJAT BADUTA DALAM UPAYA PENCEGAHAN STUNTING DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT LERE
Nama: ELISABETH SUPIT
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Elisabeth Supit, B10222099. Kualitas Pelayanan Stimulasi Pijat Baduta Dalam Upaya Pencegahan Stunting Di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat Lere. (dibawah Bimbingan Daswati dan Nuraisyah) Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan Kualitas Pelayanan Stimulasi Pijat Baduta Dalam Upaya Pencegahan Stunting Di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat Lere. Kegunaan Penelitian secara aspek Teoritis dan Praktis. Dengan menggunakan metode Deskriptif Kualitatif dan dengan dasar kualitatif. Dengan infroman sebanyak lima orang. Kualitas Pelayanan Stimulasi Pijat Baduta Dalam Upaya Pencegahan Stunting Di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat Lere dengan menggunakan teori Parasuraman, Zeithaml, dan Berry (2013), berupa lima aspek yaitu, Empathy (Empati), Reliability (Keandalan), Responsiveness (Daya anggap), Tangibles (Bukti Fisik), Assurance (Jaminan), Hasil penelitian bahwa Kualitas Pelayanan Stimulasi Pijat Baduta Dalam Upaya Pencegahan Stunting Di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat Lere dapat di katakan sudah optimal.di tunjukan dari aspek Keandalan,bahwa pelayanan yang di berikan tenaga kesehatan suda tepat waktu; Daya anggap, bahwa pelayanan Stimulasi Pijat Baduta Dalam Upaya Pencegahan Stunting sudah dilakukan dengan cepat; Empati, diharapkan Dengan menerapkan empati dalam pelayanan publik, petugas pelayanan dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat, meningkatkan kepercayaan dan kepuasan mereka terhadap layanan yang diberikan; Bukti Fisik, seperti Fasilitas Ruangan, Kelengkapan Peralatan, Menambah dan memperbarui peralatan pijat yang lebih modern dan sesuai dengan kebutuhan stimulasi anak ; Jaminan, Jaminan yang kuat dalam pelayanan publik merupakan salah satu faktor kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah atau lembaga publik. Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan , Stimulasi Pijat Baduta

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up