JudulPELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DI KECAMATAN PASANGKAYU KABUPATEN PASANGKAYU |
Nama: SUSRIANI |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Susriani, B 102 22 027. (Pelayanan Administrasi Terpadu Di Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu). Suasa dan Nawawi Natsir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelayanan Administrasi Terpadu Di Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, yang di kaji berdasarkan model teori motivasi kerja Menurut Parasuraman (1988: 69). Reliability (Keandalan), Responsiveness (Daya tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati), Tangible (Bukti langsung), Jenis penelitian yang di gunakan deskriftif Kualitatif dengan pengambilan informan secara purposive dan jumlah informan terpilih 5 orang dengan teknik Pengumpulan data, 1). Observasi, 2). Wawancara, 3) Dokumentasi. Dengan menganalisa dari seluruh hasil wawancara. Hasil Penelitian Pelayanan Administrasi Terpadu Di Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Berdasarkan hasil pembahasan dengan menggunakan 5 (Lima) indikator Kualitas Pelayanan Pelayanan administrasi terpadu Pada Kantor Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa hasil penelitian yang penulis lakukan dikantor Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu melalui observasi dan hasil wawancara langsung dengan beberapa informan, dari lima dimensi/aspek penilaian Reliability (Keandalan), Responsiveness (Daya tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati), Tangible (Bukti langsung). Penulis mengambil kesimpulan bahwa pelaksanaan Pelayanan Publik pemerintahan dikantor Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu yang diukur dari kelima indikator tersebut, yang dinilai bahwa indikator/dimensi Reliability (Keandalan), Responsiveness (Daya tanggap), Empathy (Empati), Tangible (Bukti langsung), sedangkan dalam indikator/dimensi Assurance (Jaminan) yang hasilnya masih kurang berjalan dengan baik. Kata Kunci : (Keandalan, Daya tanggap, Jaminan, Empati, Bukti langsung) |